KLX 250 yang beredar sekarang merupakan generasi kedua dari varian Kawasaki KLX 250. Generasi kedua Kawasaki KLX 250 hadir sejak tahun 2009 dan pernah merilis Kawasaki KLX 250 yang mengambil inspirasi dari motor supermoto mereka pada 2009 dan 2010 Dengan kapasitas mesin yang lebih besar tentu membuat Kawasaki KLX 250 bisa mengeluarkan tenaga yang lebih besar dan lebih fun-to-drive bagi yang suka untuk lebih memacu adrenalinnya. Kawasaki KLX 250 ini tentu juga sudah dilengkapi dengan berbagai komponen yang menunjang untuk melibas jalanan aspal maupun berlumpur. Dari sektor dapur pacu sendiri Kawasaki KLX 250 sendiri membawa mesin 250cc DOHC 4-katup yang sudah mengantongi sertifikasi EURO3. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 18,0kW/9000rpm dan torsi 21Nm/7000rpm dan memiliki top speed 121km/jam. Kawasaki KLX 250 memakai rangka jenis diamond yang terbuat dari bahan baja ringan yang kuat dan lentur serta Kawasaki juga menambahkan swingarm pada kaki-kaki Kawasaki KLX 250 ini. Kawasaki juga melengkapi Kawasaki KLX 250 dengan suspensi depan berdiameter 43mm dan suspensi belakang monoshock jenis unitrack, selain mampu meredam getaran kaki-kaki Kawasaki KLX 250 ini juga mampu diatur ulang hingga 16 setelan yang bisa mengakomodir Anda di setiap trek yang akan dihadapi
Untuk kegunaan Spm tersebut di Kodam Jaya/Jayakarta di gunakan oleh satuan Jajaran Brigif Mekanis -1 Pik/JS pada tahun 2015 sampai dengan sekarang.
Spesifikasi :
Berat : 138 kg
Panjang : 2.200 mm
Lebar : 820 mm
Mesin : 4-tak single Pendingin cairan, 1 silinder 249cc, DOHC, 4 valves, transmisi 6 percepatan
Tenaga : 18,0kW/9000rpm dan torsi 21Nm/7000rpm dan memiliki top speed 121km/jam
Performa : 18 Kw/9.000 rpm (tenaga), 21 Nm/7.000 rpm (torsi)
Kecepatan : 90 Km/Jam
Suspensi : 43 mm upside-down telescopic fork (depan), New Uni-Trak (belakang)
Pengereman : Single 250 mm disc Dual-piston (depan), Single 240 mm disc Single-piston (belakang)
Ban : 3.00-21 51P (depan), 4.60-18 63P (belakang)